JOOX Music Kini Menguasai Pasar Asia

Setelah sukses dengan QQ Musik di daratan, titan internet Cina Tencent Holdings telah dengan cepat membangun tempat berpijak di pasar utama Asia dengan Joox layanan musik streaming digital populer, menurut sebuah studi oleh perusahaan konsultan global McKinsey.

"The Joox aplikasi telah diunduh lebih dari 50 juta kali tahun lalu, terhitung lebih dari 50 persen dari semua download aplikasi musik streaming di Hong Kong, Thailand, Malaysia dan Indonesia," Alan Lau, kepala Asia-Pasifik di McKinsey Digital dan co-penulis penelitian, mengatakan kepada South China Morning Post.



Tencent pertama meluncurkan Joox "freemium" app di Hong Kong pada bulan Januari tahun lalu untuk memasuki permintaan berkembang untuk musik digital di seluruh Asia-Pasifik. Freemium mengacu pada model bisnis internet yang menyediakan layanan dasar gratis, sementara fitur yang lebih canggih yang dibayar.

Lau mengatakan ada banyak ruang untuk Tencent dan Joox tumbuh, seperti Asia-Pasifik saat ini hanya 14 persen dari pendapatan musik digital global.
Studi McKinsey memperkirakan bahwa kawasan itu clock sampai US $ 900 juta total pendapatan musik digital tahun lalu, dibandingkan dengan US $ 3,3 miliar di Amerika Serikat.

Dikatakan konektivitas merupakan prasyarat untuk konsumsi musik digital, terutama untuk on-demand streaming musik, sehingga perkembangan infrastruktur mobile yang cepat di Asia kemungkinan besar akan mendorong permintaan lebih signifikan selama beberapa tahun ke depan.
Data dari GSMA, asosiasi industri yang mewakili hampir 800 operator jaringan mobile di seluruh dunia, menunjukkan bahwa jaringan 3G dan 4G akan mencapai 70 persen dari total koneksi mobile di Asia-Pasifik pada tahun 2020, naik dari 45 persen tahun lalu. Ini perkiraan jumlah koneksi smartphone di kawasan ini mencapai 3 miliar pada tahun 2020, dibandingkan dengan 1,7 miliar pada akhir Desember.

Mau tau Cara download lagu mp3 di aplikasi Joox ?

Lau mengatakan Tencent memiliki keuntungan dengan membangun bisnis musik digital di daratan Cina, yang merupakan pasar smartphone terbesar di dunia dan testbed utama untuk inovasi musik streaming.
Sementara kelas berat global seperti Spotify telah meluncurkan layanan mereka sebelumnya di Asia, Lau mengatakan Joox telah mampu menawarkan sebuah perpustakaan besar konten lokal dan regional, seperti K-pop, dibandingkan pesaingnya Barat.
"Joox penjahit kurasi untuk setiap pasar di Asia," kata Lau. Dia menambahkan bahwa tim editorial lokal mengkompilasi daftar putar yang melayani apa yang pelanggan di setiap pasar lebih memilih untuk mendengar.

Cek artikel lainnya di https://helodroid.com/cara-menyimpan-lagu-di-joox-menjadi-mp3-android/

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "JOOX Music Kini Menguasai Pasar Asia"

Post a Comment